Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswi SMP Warga Surakarta. Kali ini, prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan oleh Charissa Devina Aurelia dari kelas 8A. Devina begitu sapaan akrabnya, sukses membawa pulang Juara 1 kategori lomba Matematika untuk jenjang SMP pada Olimpiade Siswa Indonesia. 

Atas torehan prestasinya ini, Devina mengaku senang dan bersyukur. “Perasaan saya setelah mengikuti lomba tersebut sangat senang. Awalnya saya tak menyangka bisa mendapat Juara 1. Hal ini karena ketika menit-menit terakhir lomba, Devina merasa panik belum mengerjakan 4 soal terakhir. Di saat itu saya sudah mulai pasrah dan ketika panitia mengatakan bahwa waktunya tersisa 1 menit, saya langsung mengirim hasil pekerjaan saya dan hanya bisa berdoa supaya apa yang saya jawab tadi benar. Meskipun begitu saya bersyukur, saat pengumuman tiba saya berhasil meraih Juara 1 dan mendapat medali emas,” tutur Devina.  

Lebih lanjut, Devina juga menyampaikan tips dan trik yang ia alami selama mengikuti perlombaan tersebut. Bahwa kuncinya hanya ada satu, yaitu belajar dengan giat 

“Di olimpiade-olimpiade sebelumnya saya belajar tidak terlalu giat dan niat. Alhasil saya mendapatkan nilai yang kurang memuaskan. Namun, di olimpiade kali ini entah mengapa saya memiliki tekad untuk memenangkan lomba ini, sehingga saya belajar dengan sungguh-sungguh dari jauh-jauh hari. Puji Tuhan, usaha saya ternyata tidak mengkhianati hasil. Saya berhasil memenangkan olimpiade kali ini,” terang Devina. 

Setelah berhasil meraih penghargaan ini, Devina mengaku mendapatkan kesan yang luar biasa. Sserta berharap agar ke depannya dirinya bisa mengikuti dan memenangkan lomba lain di tingkat yang lebih tinggi.  

“Saya berharap setelah memenangkan lomba kali ini saya dapat mengikuti perlombaan lainnya untuk menambah pengalaman. Selain itu, jika Tuhan mengizinkan, tentunya saya juga ingin memenangkan semua perlombaan yang saya ikuti selanjutnya untuk membanggakan keluarga dan tentu saja membawa nama baik SMP Warga Surakarta,” papar Devina.  

Terakhir, Devina memberikan pesan untuk teruslah berusaha dalam mencapai apa yang diinginkan. Berusaha semaksimal mungin, karena setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil.  

“Sebagai manusia, kita pasti pernah mengalami kegagalan. Namun, jangan jadikan kegagalan itu sebagai akhir dari segalanya. Sebaliknya, jadikan kegagalan itu sebagai penyemangat kita untuk meraih hal yang lebih tinggi,” pungkas Devina.