SMP Warga Surakarta menggelar Try Out Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) SD/MI 2024 pada Sabtu (24/02/2024). Kegiatan Try-Out ini diawali dengan daftar ulang peserta yang dimulai pada pukul 07.00. Pelaksanaan Try-Out bertempat di ruang kelas SMP Warga Surakarta.  

Saat pelaksanaan kegiatan Try-Out kali ini berhasil menjaring jumlah peserta lebih banyak dibanding tahun lalu. Serta pada pelaksaan Try-Out juga diikuti oleh siswa kelas 6 yang tersebar dari 17 sekolah.  

Kepala Sekolah SMP Warga Surakarta, Bapak Budi Prabowo, S.T., S.Kom. mengatakan bahwa selain untuk persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025, kegiatan Try-Out dilaksanakan untuk mengukur tingkat ketercapaian kompetensi peserta.  

“Soal-soal yang diberikan pun sudah kami rancang dengan mengacu pada standar kompetensi soal penilaian sumatif akhir jenjang  tingkat SD,” ujar Bapak Budi Prabowo, S.T., S.Kom.  

Sementara itu, selama pelaksanaan Try-Out beliau pun turut menghimbau, agar peserta Try-Out memperhatikan durasi pengerjaan soal. Jika di tengah pengerjaan mengalami kendala, di setiap ruangan telah kami sediakan 1 guru dan 1 siswa OSIS yang siap membantu.  

Setelah selesai mengerjakan, peserta dikumpulkan di aula untuk menyaksikan hiburan dan pengumuman juara Try-Out. Adapun untuk peringkat 1 Try-Out diraih oleh Stanislaus Jalu Putra Pambudi dari SD Kanisius Keprabon 01 Surakarta; peringkat 2 diraih oleh Alisya Ayu Ananta dari SDN 03 Ngringo; dan peringkat 3 diraih oleh Holam Abimael Yordhi Alexie dari SD Warga Surakarta.